Tiga Fase Umum Kehamilan

Tiga Fase Umum Kehamilan

Tiga Fase Umum Kehamilan - Masa kehamilan khususnya bagi pasangan muda yang baru saja menikah, tentu merupakan hal yang sangat membahagiakan dan terlebih untuk anda seorang istri. Kesehatan ibu hamil sangat tidak boleh dianggap biasa, akan tetapi harus dijaga dan diberikan makan-makanan yang bergizi. Sebagai informasi bagi anda yang menginginkan kandungan tetap sehat mulai dari awal kehamilan hingga persalinan, perhatikanlah Tiga Fase Penting Kehamilan yang umumnya terjadi pada wanita hamil, yaitu diantaranya :

Fase Pertama

Selama 14 minggu pertama, wanita hamil biasanya akan mengalami morning sickness dan pembesaran payudara. Sehingga dalam tahap ini, Anda harus memerhatikan asupan makanan dengan nutrisi yang cukup dengan mineral dan vitamin.

Supaya janin tetap berkembang dengan sehat dan lahir sempurna, Anda harus meningkatkan asupan kolin yang tinggi. Wanita hamil yang kekurangan kolin bisa meningkatkan risiko bayi lahir prematur atau lahir tak sempurna. Asam folat adalah sumber yang kaya akan vitamin B, dan memiliki fungsi untuk membantu janin terhindar dari penyakit otak serius & komplikasi tulang belakang. Untuk mendapatkan zat folat yang cukup, konsumsi jus jeruk serta sayuran berdaun hijau.

Fase Kedua

Fase Penting Kehamilan yang kedua dikategorikan setelah kehamilan memasuki minggu ke 15-28. Dan dalah fase ini, wanita hamil harus mengonsumsi beragam makanan yang mengandung zat besi dan serat. Zat besi mampu membantu sel darah merah dalam tubuh membawa oksigen secara efisien. Jika sampai kekurangan zat besi, ini bisa menyebabkan anemia dan banyak kelainan serius pada bayi yang nantinya dilahirkan. Zat besi dapat anda dapatkan pada makanan seperti kentang, kerang, kacang-kacangan, bayam, dan Sereal.

Fase Ketiga

Kehamilan fase ketiga ini saat usia kehamilan anda mencapai 29 minggu hingga saat anak Anda lahir. Dalam fase ini, seorang wanita hamil harus meningkatkan asupan kalsium, sebab berfungsi untuk mendukung perkembangan tulang pada janin yang mulai terbentuk. Anda dan orang-orang disekitar anda harus menciptakan sugesti, 'kelahiran normal tanpa operasi akan jauh labih baik dan berguna untuk kesehatan Ibu & Bayi'.

Dengan mengetahui Tiga Fase Umum Kehamilan yang Penting tersebut, diharapkan Anda sebagai Calon Ibu, Suami serta keluarga bisa mempersiapkan diri dan berusaha untuk memenuhi kebutuhan gizi Ibu & Janin. Dengan terpenuhinya asupan gizi dan zat-zat yang berguna, kelahiran yang terbaik mampu diperoleh. Selamat menjalani masa kehamilan ya mommy, semoga bermanfaat dan bisa membantu 😉

Post by : Sehat Rahayu

Tiga Fase Umum Kehamilan

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.